توفر احتياجات أساليب التعلم الثلاثة في تعليم مهارات اللغة العربية

  • Rikhlatul Ilmiah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
Keywords: أساليب التعلم الثلاثة, مهارات اللغة العربية, visual, auditorial dan kinestetik

Abstract

Setiap orang, secara alami, memiliki satu atau dua komponen dari tiga gaya belajar, yaitu visual, auditorial dan kinestetik. Gaya belajar setiap individu menjadi karakteristik dalam dirinya yang terbentuk dari pola komunikasi dalam kehidupannya, situasi lingkungan serta kelebihsukaan. Gaya belajar merupakan pendekatan secara umum terutama pembelajaran bahasa untuk mengoptimalkan prosesnya. Pembelajaran bahasa Arab yang sangat mengedepankan pemberdayaan secara individu membutuhkan motivasi personal dari setiap pembelajar. Identifikasi terhadap preferensi gaya belajar pembelajar bahasa membantu pengajar untuk mengembangkan desain pembelajaran dikelas. Hal tersebut juga akan membantu pengajar dalam memilih dan mengembangkan strategi pembelajaran yang sesuai. Tulisan ini akan memetakan pembelajaran kemampuan bahasa Arab berdasarkan preferensi gaya belajar setiap individu.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-07
How to Cite
IlmiahR. (2022). توفر احتياجات أساليب التعلم الثلاثة في تعليم مهارات اللغة العربية. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab Dan Pembelajarannya Di Era Milenial, 1(1), 635-643. Retrieved from https://proceedings.uinsa.ac.id/index.php/KPBA/article/view/897