PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS MEDIA SOSIAL TIKTOK BERDASARKAN FILSAFAT ILMU SECARA ONTOLOGI

Main Article Content

Fadlilatul Mulidiyah
Inayatul Mufidah

Abstract





Kemajuan Teknologi yang sekarang ini menjadi sarana yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Arab di luar lingkungan sekolah. Salah satu media sosial yang bisa dipilih adalah tiktok. Pendidikan Bahasa merupakan suatu isu yang senantiasa menarik untuk dikaji. Selama masih ada kehidupan di bumi ini, semua manusia pasti berkepentingan dengan pendidikan, karena dengan pendidikan manusia dapat mengembangkan budayanya dan mewariskannya kepada generasi selanjutnya, sehingga pendidikan sering disebut juga sebagai agent of culture. Karena dengan pendidikan, manusia dapat menentukan sikap dan perilaku serta langkah ke depan yang harus diambil. Ontologi menjadi salah satu landasan dalam filsafat pendidikan yang berbicara tentang hakikat “yang ada”. Ilmu pengetahuan ditinjau secara ontologi mencoba membuktikan dan menelaah bahwa sebuah ilmu pengetahuan itu benar- benar dapat dibuktikan Ilmu dalam Tinjauan keberadaannya. Artikel ini bertujuan untuk menyelidiki potensi pembelajaran bahasa Arab berbasis media sosial TikTok dari sudut pandang ontologi filsafat bahasa. Dengan mempertimbangkan aspek-aspek ontologis seperti makna, realitas, dan struktur bahasa, artikel ini akan menganalisis bagaimana pembelajaran bahasa Arab melalui TikTok dapat memengaruhi persepsi dan pemahaman tentang bahasa itu sendiri. Diharapkan bahwa penelitian ini akan memberikan wawasan baru mengenai aplikasi media sosial dalam pembelajaran bahasa.





Article Details

How to Cite
MulidiyahF., & MufidahI. (2024). PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS MEDIA SOSIAL TIKTOK BERDASARKAN FILSAFAT ILMU SECARA ONTOLOGI. Proceedings of International Conference on Islamic Civilization and Humanities, 2, 856-865. Retrieved from https://proceedings.uinsa.ac.id/index.php/iconfahum/article/view/1829
Section
Articles